Jumat, 19 Desember 2008

Bush VS Sepatu ?

Dunia dikejutkan dengan insiden pelemparan sepatu kepada Presiden AS George Bush oleh seorang wartawan di Irak. Kejadian mengejutkan ini terjadi ketika sang presiden negara paman sam itu tengah melakukan konferensi pers bersama PM Irak Nuri al Malik dalam rangka kunjungan perpisahannya. Di tengah jalannya acara, tiba-tiba seorang wartawan langsung berdiri dan melemparkan kedua sepatunya ke arah muka Bush.

Otomatis, Bush dan seluruh orang yang berada di tempat kejadian sangat kaget dibuatnya. Beruntung, Bush berhasil menghindar dari serangan lontaran sepatu yang dialamatkan kepadanya tersebut. Pelaku, Muntazer al-Zaidi yang merupakan reporter chanel Al-Baghdadia sontak langsung diamankan pihak Paspampres Irak dan AS. Bahkan rekan wartawan Zaidi yang lain juga terlihat ikut mengamankan. Di Negara Arab Timur Tengah khususnya melempar sepatu kepada orang lain merupakan suatu hinaan bagi yang dilempar.

Kasus tersebut secara otomatis mempengaruhi dunia pers, banyak media yang memberitakan insiden tersebut di media cetak, massa, internet dll. Tanggapan dunia mengenai hal itu bermacam - macam ada pro dan kontra. Kebanyakan terjadi dua kubu , pro mayoritas negara 2 barat yang mendukung bush, kontra negara timur yang menentang bush dalam arti begini, yang saya lihat kebanyakan kontra di berbagai negara, dengan mengadakan demo besar - besaran menentang keberadaan bush di Indonesia sendiri demo tidak hanya di jakarta namun di kota - kota besar lainnya.

1 komentar:

Subhan Afifi mengatakan...

Selamat ..! Tulisannya informatif dan inspiratif. terus lah berkarya ! InsyaAllah bermanfaat.